Market Outlook 2018

Summary:  
 
Target IHSG IHSG ditargetkan berada pada level 6528 dengan tingkat median PER selama tujuh tahun sebesar 16,41x. Di tahun 2018, kami melihat sektor mining masih akan melanjutkan penguatan yang diikuti oleh sektor konsumen beserta infrastruktur. Top pick saham adalah ADRO, MEDC, INDY, UNTR, INDF, ERAA, WSKT dan PTPP.
 
Pertumbuhan Ekonomi yang Moderat Tahun depan diperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia masih akan di atas 5% dengan tingkat inflasi yang masih terkendali di sekitar +/- 4%. Tingkat suku bunga yang rendah diharapkan dapat meningkatkan kegiatan usaha di Indonesia. Harga Komoditas yang menguat diharapkan dapat meningkatkan surplus neraca perdagangan.  
 
Harga Komoditas yang Semakin stabil Harga minyak mentah dunia yang semakin stabil karena kebijakan pemangkasan produksi OPEC beserta membaiknya harga batubara diharapkan dapat meningkatkan kinerja perusahaan terutama yang berkaitan dengan sektor mining.
 
Perekonomian AS yang Membaik Perekonomian As semakin membaik yang diindikasikan oleh pertumbuhan ekonomi yang semakin tinggi serta tingkat inflasi yang meningkat mendekati target dari The Federal Reserve (The Fed) untuk menaikan tingkat suku bunga. Suku bunga diperkirakan masih akan mengalami kenaikan di tahun depan sebanyak minimum dua kali dengan masing-masing kenaikan sebesar 25 bps. Hal ini tentunya akan memberikan dampak negatif terhadap transaksi Asing di Pasar Modal Indonesia.

Disclaimer On


Lastest Post