Stock_Pic_010719

Selamat pagi,

Bursa Amerika berakhir menguat di perdagangan Jumat kemarin yang didorong oleh saham-saham sector perbankan setelah lolos dari stress test oleh The Fed. Investor masih wait and see perkembangan pertemuan Donald Trump dan Xi Jinping di KTT G-20 yang akan membahas kesepakatan dagang. Indeks Dow Jones +0.28%, S&P 500 +0.58% dan Nasdaq +0.48%.

Bursa Eropa juga mengakhiri perdagangan akhir bulan dengan penguatan. Saham sector perbankan menjadi sektor pendukung indeks. Indeks FTSE +0.31%, DAX +1.04%, CAC 40 +0.83% dan STOXX 600 +0.70%.

Harga minyak mentah dunia berakhir melemah dengan pergerakan yang sempit. Investor masih menunggu hasil pertemuan AS dan China yang membahas kesepakatan dagang serta pertemuan OPEC dan sekutunya di 1-2 Juli yang akan membahas perpanjangan pemangkasan produksi.

IHSG bergerak konsolidasi dengan ditutup melemah tipis di perdagangan Jumat. Kami perkirakan indeks pada perdagangan hari ini dapat bergerak menguat setelah mendapat sentiment positif dari pertemuan AS dan China yang dimana Trump sepakat untuk memulai negosiasi perdagangan, mencabut tariff impor dan larangan terhadap Huawei. BPS pada hari ini dijadwalkan akan merilis tingkat inflasi yang diperkirakan stabil. Dari dalam politik Indonesia, KPU di Hari Minggu mengadakan rapat pleno terbuka penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.  Rentang level 6326-6396. Saham yang dapat diperhatikan TLKM (buy), RAJA (SoS), BBNI (buy), SMRA (SoS), HOKI (SoS), UNTR (buy).

DISCLAIMER ON


Lastest Post