Stock_Pic_011119

Selamat pagi,

 

Bursa Amerika berakhir melemah karena mengkhawatirkan proses kesepakatan damai antara AS dan China setelah adanya laporan yang mengatakan bahwa pejabat China meragukan kemungkinan kesepakatan perdagangan jangka panjang dengan AS.  Namun rilis kinerja emiten yang menguat menahan pelemahan lebih lanjut.  Indeks Dow Jones -0.52%, S&P 500 -0.30% dan Nasdaq -0.14%.

 

Bursa Eropa juga berakhir melemah akibat keraguan China terhadap kesepakatan dagang dengan AS. Selain itu kinerja emiten yang masih mengecewakan juga ikut menekan indeks. Indeks FTSE 100 -1.12%, DAX 0.34%, CAC 40 -0.62% dan STOXX 600 -0.49%.

 

Harga minyak mentah dunia melemah di tengah kekhawatiran permintaan minyak akan menyusut setelah data aktivitas pabrik China bulan Oktober turun selama enam bulan berturut-turut serta pertumbuhan sektor jasa juga melambat paling tajam sejak Februari 2016.

 

IHSG pada perdagangan kemarin ditutup anjlok dengan membentuk long black candle yang mengindikasikan bearish. Hari ini BPS dijadwalkan akan merilis data inflasi Oktober yang diperkirakan masih akan terkendali. Namun aksi jual yang tinggi serta sentimen negatif dari bursa global diperkirakan akan membuat indeks melanjutlan pelemahan namun terbatas dengan rentang pergerakan 6197-6264.

 

DISCLAIMER ON


Lastest Post