Stock_Pic_020919

Selamat pagi,

Bursa Amerika bergerak konsolidasi dengan volume perdagangan yang menipis setelah dalam dua hari terakhir begerak menguat signifikan. Penguatan indeks dikarenakan sentiment positif dari keinginan China untuk mengakhiri perang dagang. Namun kekhawatiran akan terjadinya resesi setelah kurva yield treasury AS 10 tahun dan 2 tahun terbalik. Indeks Dow Jones +0.16%, S&P 500 +0.06% dan Nasdaq -0.13%.

Bursa Eropa berakhir menguat di tengah kemungkinan adanya kesepakatan dagang antara AS dan China. Indeks FTSE 100 +0.32%, DAX +0.85%, CAC 40 +0.56% dan STOXX 600 +0.73%.

Harga minyak mentah dunia berakhir melemah setelah laporan bahwa Rusia mengatakan pengurangan produksi minyak Rusia pada bulan Agustus lebih sedikit dari yang disepakati antara OPEC dan Non OPEC. Produksi minyak OPEC naik sebesar 80k bpd pada Agustus dari revisi bulan Juli.

IHSG pada perdagangan Jumat kemarin berakhir menguat setelah mendapat sentiment positif dari kemungkinan adanya kesepakatan antara AS dan China. Indeks membentuk hammer candle yang mengindikasikan reversal pattern dengan indicator stochastic berada pada area jenuh beli. Kami perkirakan perdagangan indeks hari ini akan bergerak mixed dan ada kecenderungan profit taking dengan rentang pergerakan di level 6251-6360.

DISCLAIMER ON


Lastest Post