Stock_Pic_030719

Selamat pagi,

Bursa Amerika berakhir menguat tipis di perdagangan kemarin, namun kenaikan tersebut tertahan setelah AS mengancam akan mengenakan tariff tambahan terhadap barang-barang Eropa senilai USD 4 miliar. Sentiment ini mengurangi dampak positif dari kesepakatan dagang AS dan China. Indeks Dow Jones +0.26%, S&P 500 +0.29%, dan Nasdaq +0.22%. 

Bursa Eropa masih melanjutkan penguatan di tengah sentiment dari kesepakatan dagang AS dan China, meskipun AS mengancam akan mengenakan tariff tambahan barang-barang Eropa. Indeks FTSE 100 +0.82%, DAX +0.04%, CAC 40 +0.16% dan STOXX 600 +0.37%.

Harga minyak mentah dunia anjlok di tengah aksi profit taking serta kekhawatiran perlambatan ekonomi global setelah rilis data-data manufaktur yang menunjukkan perlambatan.

IHSG pada perdagangan kemarin bergerak mixed dan berhasil ditutup menguat tipis dengan volume yang menurun. IHSG saat ini berada di area jenuh beli dengan tingkat potensi terjadinya koreksi wajar. Kami perkirakan indeks pada perdangangan hari ini akan bergerak mixed cenderung melemah. Tidak adanya sentiment positif yang kuat membuat Indeks sulit menembus resistance psikologis di 6400. Rentang pergerakan di level 6326-6396. Saham yang dapat diperhatikan INDF (buy), SSIA (SoS), CPIN (SoS), AKRA (buy), KBLI (buy), LPPF (buy).

DISCLAIMER ON


Lastest Post