Stock_Pic_060919

Selamat Pagi,

Bursa Amerika ditutup menguat menyusul ekspektasi penurunan ketegangan perdagangan setelah AS dan China sepakat untuk mengadakan pembicaraan tingkat tinggi bulan depan. Sementara itu, data ekonomi AS yang kuat mengurangi kekhawatiran perlambatan ekonomi dalam negeri. Dow +1.41%, S&P 500 +1.30%, Nasdaq +1.75%.

Penguatan bursa saham Italia beserta perkembangan positif dari situasi politik di Inggris dan Hong Kong berhasil mendongkrak bursa Eropa berakhir naik signifikan pada perdagangan kamis. Indeks FTSE 100 -0.55%, DAX +0.85%, CAC 40 +1.11% dan STOXX 600 +0.72%.

Harga minyak mentah dunia mentah naik tipis pada akhir perdagangan Kamis (Jumat pagi WIB), karena penurunan tajam persediaan minyak AS serta diimbangi oleh kekhawatiran perlambatan permintaan global di saat keraguan atas penyelesaian konflik perdagangan Amerika Serikat dan China.

IHSG pada perdagangan kemarin ditutup menguat. Penguatan indeks composite terdorong sentimen positif global bahwa China mengumumkan negosisasi dagang dengan AS.  Kami perkirakan indeks akam bergerak menguat dengan rentang pergerakan 6,193-6,375.

DISCLAIMER ON


Lastest Post