Stock_Pic_071119

Selamat pagi,

Bursa Amerika bergerak flat dan cenderung melemah karena kekhawatiran atas ketidakpastian kesepakatan dagang AS dan China setelah adanya laporan yang mengatakan tidak akan bertemunya Donald Trump dan Xi Jinping hingga Desember karena belum diputuskannya persyaratan. Indeks Dow Jones -0.00%, S&P500 +0.07% dan Nasdaq -0.29%.

Bursa Eropa melanjutkan penguatan yang didorong oleh rilis data ekonomi berupa PMI jasa Zona Euro yang meningkat di atas ekspektasi. Rilis laporan keuangan beberapa emiten yang lebih kuat juga ikut mendorong indeks. Indeks FTSE 100 +0.12%, DAX +0.24%, CAC 40 +0.34% dan STOXX 600 +0.21%.

Harga minyak mentah dunia anjlok setelah rilis data persediaan AS yang meningkat di atas estimasi serta sentimen negatif dari adanya laporan kemungkinan ditundanya kesepakatan dagang AS dan China hingga Desember.

IHSG pada perdagangan kemarin mengalami aksi profit taking. Indeks membentuk bullish stick sanwich yang mengindikasikan potensi bullish. Meskipun demikian sentimen ketidakpastian kesepakatan dagang AS dan China bisa memberikan tekanan pada indeks. Kami perkirakan indeks kemungkinan akan bergerak mixed dengan rentang pergerakan 6180-6264.

DISCLAIMER ON


Lastest Post