Stock_Pic_081119

Selamat pagi,

Bursa Amerika bergerak menguat setelah China dan AS sepakat untuk menghapus beberapa tarif pada barang satu sama lain. Pelaku pasar memperkirakan AS dan China akan menandatangani kesepakatan akhir bulan ini. Indeks Dow Jones +0.66%, S&P500 +0.27% dan Nasdaq +0.28%.

Bursa Eropa berakhir menguat karena sentimen positif dari kemajuan proses kesepakatan dagang AS dan China setelah Kementerian perdagangan China mengatakan bahwa AS dan China telah menyetujui penghapusan beberapa tarif secara bertahap. Indeks FTSE100 +0.13%, DAX +0.83%, CAC 40 +0.41% dan STOXX 600 +0.37%.

Harga minyak mentah dunia berakhir menguat karena kemajuan proses kesepakatan AS dan China yang mendorong meningkatnya ekspektasi kenaikan permintaan.

IHSG pada perdagangan kemarin anjlok yang ditekan dari aksi jual asing hingga Rp 1.3 triliun, meskipun rilis cadangan devisa bulan Oktober meningkat ke level USD 126.7 miliar. Secara teknikal indikator MACD deadcross dan indikator AD masih bergerak negatif, sedangkan indikator stochastic menunjukan akan golden cross di area jenuh jual. Kami perkirakan indeks masih terdapat tekanan jual, namun adanya sentimen positif dari kesepakatan dagang AS dan China diharapkan dapat menahan pelemahan lebih lanjut. Sehingga kami perkirakan indeks akan bergerak mixed dengan rentang pergerakan 6112-6230.

DISCLAIMER ON


Lastest Post