Stock_Pic_090919

Selamat Pagi,

Bursa saham Amerika Serikat (AS) berakhir bervariasi pada Jumat waktu setempat, karena investor mencerna pidato Ketua Federal Reserve Jerome Powell serta data ekonomi utama. Meski demikian, perang dagang yang sedang terjadi masih menjadi beban tersendiri terhadap gerak pasar saham.. Dow +0.26%, S&P 500 +0.09%, Nasdaq -0.17%.

Penguatan bursa saham Eropa di akhir pekan lalu terdorong sentimen positif pertumbuhan GDP Q2 Kawasan Eropa sebesar 0.2%, meskipun pasar masih dibayangi ketidakpastian brexit. Indeks FTSE 100 +0.15%, DAX +0.54%, CAC 40 +0.19% dan STOXX 600 +0.32%.

Harga minyak dunia kembali menguat pada perdagangan pekan lalu. Penguatan dipicu data ekonomi China yang membaik, penurunan tajam stok minyak mentah Amerika Serikat (AS), serta komentar bank sentral AS The Federal Reseves (The Fed) yang akan mengeluarkan kebijakan tepat untuk menjaga ekspansi ekonomi AS.

IHSG pada perdagangan kemarin ditutup menguat. Penguatan indeks composite terdorong sentimen positif akan adanya perundingan perang dagang AS dan China. Sedangkan sentimen positif dari dalam negeri pendorong laju composite yaitu rilis data cadev periode agustus yang tercatat sebesar US$126.50 miliar, meningkat dibandingkan cadev periode sebelumnya sebesar US$125.90 miliar.  Kami perkirakan indeks akan bergerak menguat terdorong aliran modal asing (capital inflow) yang masih deras masuk akan menopang pergerakan bursa saham dalam negeri. Indeks diproyeksi akan bergerak di level 6,206-6,360.

DISCLAIMER ON


Lastest Post