Stock_Pic_100619

Selamat pagi,

Bursa Amerika ditutup menguat pada perdagangan Jumat yang didorong oleh spekulasi pelaku pasar terhadap peluang pelonggaran moneter oleh The Fed. Rilis data lapangan kerja AS yang di bawah ekspektasi justru meningkatkan spekulasi pelaku pasar terhadap keputusan The Fed akan memangkas suku bungadi bulan Juli. Indeks Dow Jones +1.02%, S&P 500 +1.05% dan Nasdaq +1.66%.

Bursa Eropa juga berakhir menguat pada perdagangan Jumat karena sentimen peluang ECB juga akan menurunkan suku bunga di tahun 2019 menyusul spekulasi penurunan suku bunga oleh The Fed. Indeks FTSE 100 +0.99%, DAX +0.77%, CAC 40 +1.62% dan STOXX 600 +0.93%.

Harga minyak mentah dunia berakhir di zona hijau setelah Arab Saudi mengatakan bahwa OPEC mendekati kesepakatan untuk perpanjangan pemangkasan produksi.

IHSG pada perdagangan Kamis 31 Mei berakhir menguat tajam yang didorong oleh aksi beli asing setelah S&P menaikan rating Indonesia dari BBB- menjadi BBB karena prospek pertumbuhan ekonomi yang kuat. Indeks membentuk white marubozu candle yang mengindikaskan bullish. Kami perkirakan setelah libur Lebaran indeks akan melanjutkan penguatan namun terdapat potensi profit taking. Range pergerakan indek berada pada level 6110 - 6238. Saham-saham yang dapat diperhatikan adalah PGAS (buy), ASII (SoS), UNTR (buy), SMGR (SoS), TLKM (SoS) dan KLBF (buy).

DISCLAIMER ON


Lastest Post