Stock_Pic_111119

Selamat pagi,

Bursa Amerika berakhir menguat di perdagangan Jumat kemarin yang terdorong oleh kenaikan Walt Disney setelah mencatatkan kinerja yang lebih baik dari perkiraan menutup sentiment negatif dari kekhawatiran kemajuan kesepakatan AS dan China setelah Trump pada Kamis setempat mengatakan bahwa dia belum setuju penundaan tarif impor yang dituntut oleh China. Indeks Dow Jones +0.02%, S&P 500 +0.26% dan Nasdaq +0.48%.

Bursa Eropa ditutup melemah setelah Trump mengatakan bahwa dia belum menyetujui penundaan tariff impor yang dituntut oleh China. Sentimen ini membuat investor khawatir terhadap kelanjutan kesepakatan dagang AS dan China yang kemungkinan mengalami penundaan. Indeks FTSE 100 -0.63%, DAX -0.46%, CAC 40 -0.02% dan STOXX 600 -0.28%.

Harga minyak mentah dunia berakhir menguat meskipun sempat melemah di atas satu persen  setelah adanya sentiment dari Donald Trump terhadap perkembangan kesepakatan dagang. Perusahaan minyak pada pekan kemarin mengurangi tujuh rig minyak yang beroperasi untuk minggu ketiga berturut-turut.

IHSG pada perdagangan Jumat kemarin berhasil rebound di hari ketiga setelah mengalami pelemahan tajam selama dua hari berturut-turut. Indeks menguat setelah mendapat sentiment positif dari data ekonomi berupa current account deficit yang mengalami penurunan di kuartal III 2019 menjadi 2.66% dari kuartal II 2019 sebesar 2.93%. Secara teknikal indeks membentuk bullish hammer yang mengindikasikan bullish. Kami perkirakan indeks akan bergerak mixed cenderung menguat dengan rentang pergerakan 6119-6235.

DISCLAIMER ON


Lastest Post