Stock_Pic_130619

Selamat pagi,

Bursa Amerika ditutup melemah di hari kedua secara berturut-turut yang tertekan oleh sektor perbankan dan energi.Ketegangan perang dagang yang dapat mengancam pertumbuhan ekonomi dunia masih menjadi fokus investor setelah Trump kembali mengatakan akan menahan kesepakatan dengan China dan tidak akan maju jika China tidak menyetujui lima poin penting dalam kesepakatan. Indeks Dow Jones -0.17%, S&P 500 -0.21% dan Nasdaq -0.38%.

Bursa Eropa juga berakhir melemah karena ketegangan perang dagang setelah China juga mengatakan akan membalas jika AS meningkatkan ketegangan di tengah pembicaraan kesepakatan. Indeks FTSE 100 -0.40%, DAX -0.36%, CAC 40 -0.62% dan STOXX 600 -0.30%.

Harga minyak mentah dunia anjlok di tengah kekhawatiran kelebihan pasokan dan permintaan yang melambat. Data pasokan minyak mentah AS secara tak tertuga tercatat bertambah 2.2 juta barel dibandingkan estimasi yang akan turun 481k barel. Selain itu ketegangan perang dagang membuat prospek permintaan minyak mentah turun.

IHSH pada perdagangan kemarin berakhir melemah akibat profit taking dan sentimen negatif dari global. Kami perkirakan indeks masih akan bergerak mixed dengan kecenderungan melemah. Rentang pergerakan indeks berada pada level 6209-6334. Saham yang dapat diperhatikan yaitu SMGR (buy), AKRA (buy), TLKM (buy),  CPIN (buy), LPCK (buy), SCMA (acc).

DISCLAIMER ON


Lastest Post