Stock_Pic_140619

Selamat pagi,

Bursa Amerika berbalik menguat yang terdorong oleh sektor energy dan saham Disney. Sektor energy menguat setelah insiden serangan tanker minyak di teluk Oman melambungkan harga minyak. Saham Disney meningkat tajam setelah Morgan Stanley menaikan target price dari $135 menjadi $160 karena layanan baru streaming perusahaan dapat meningkatkan pelanggan global. I deks Dow Jones +0.39%, S&P 500 +0.43% dan Nasdaq +0.57%.

Bursa Eropa juga ditutup menguat terbantu oleh sektor energy dan juga telekomunikasi yang didorong oleh lelang jaringan 5G di Jerman. Dari Inggris, Perdana Menyeri Luxemburg mengingatkan bahwa tidak akan ada negosiasi ulang Brexit. Indeks FTSE 100 +0.01%, DAX +0.45%, CAC 40 +0.01% dan Stoxx +0.16%.

Harga minyak mentah dunia berakhir menguat akibat kekhawatiran terganggunya aliran perdagangan minyak setelah terjadi serangan dua kapal taker minyak di teluk Oman yang merupakan salah satu pengiriman utama dunia. 

IHSG pada perdagangan kemarin bergerak mixed dan ditutup melemah tipis akibat aksi profit taking dan juga sentiment global. Kami perkirakan indeks pada pergerakan hari ini masih akan bergerak konsolidasi untuk menentukan arah pergerakan jangka panjang dengan mencoba untuk breakout MA50. Rentang pergerakan indeks berada pada level 6209-6334. Saham yang dapat diperhatikan yaitu ACES (buy), WTON (buy), CTRA (SoS),  TKIM (buy), SSIA (buy), ESSA (buy).

DISCLAIMER ON


Lastest Post