Stock_Pic_150519

Bursa Amerika berhasil rebound di perdagangan kemarin. Indeks naik karena teknikal rebound setelah sempat anjlok di perdagangan Senin. AS dan China masih akan ad pembicaraan lebih lanjut termasuk pada pertemuan KTT G20 bulan depan di Jepang. Indeks Dow Jones +0.82%, S&P500 +0.80% dan Nasdaq +1.14%.

Bursa Eropa juga ditutup naik karena teknikal rebound. Penurunan di hari Senin akibat panic selling setelah China mengumumkan tarif balasan dianggap terlalu berlebihan. Indeks menguat juga dikarenakan masih adanya kesempatan kesepakatan dagang antara AS dan China, dimana keduanya masih akan melanjutkan pembicaraan. Indeks FTSE 100 +1.09%, DAX +0.97%, CAC 40 +1.50% dan STOXX 600 +1.01%.

Harga minyak mentah dunia berakhir menguat akibat konflik yang terjadi di Timur Tengah akan menekan pasokan. Pesawat tak berawak telah menabrak dua stasiun pompa minyak di Saudi Aramco menyusul aksi sebelumnya sabotase kapal tanker minyak Saudi di lepas pantai UEA.

IHSG pada perdagangan kemarin ditutup anjlok di hari kedua secara berturut-turut. Indeks masih dipengaruhi oleh sentimen perang dagang AS dan China. Asing masih mencatatkan net sell sebesar Rp 565 miliar. IHSG diperkirakan akan teknikal rebound setelah dua hari melemah lebih dari 2%. Range pergerakan indeks antara level 6033-6135. Saham-saham yang dapat diperhatikan adalah ICBP (buy), SOCI (SoS), MNCN (SoS), WEGE (SoS), JSMR (buy), ERAA (buy).

 

DISCLAIMER ON


Lastest Post