Stock_Pic_151119

Selamat pagi,

Bursa Amerika berakhir mixed di tengah ketidakpastian kesepakatan dagang AS dan China setelah China mengatakan keberatan dalam pembelian produk pertanian AS serta mengekang AS dalam transfer teknologi. Indeks Dow Jones -0.01%, S&P 500 +0.08% dan Nasdaq -0.04%.

Bursa Eropa ditutup pada zona merah akibat sentimen negatif dari kesepakatan dagang AS dan China yang dilaporkan menemui jalan buntu. Namun data pertumbuhan ekonomi Jerman dan Uni Eropa yang melebihi ekspektasi menahan indeks turun lebih dalam. Jerman mencatatkan pertumbuhan PDB kuartal III tumbuh 0.1% yoy dengan perkiraan analis akan kontraksi 0.1%. Pertumbuhan ini membuat Jerman terhindar dari resesi. Dari sisi UE pertumbuhan PDB tercatat tumbuh 1.2% di atas estimasi tumbuh 1.1%. Indeks FTSE 100 -0.80%, DAX -0.38%, CAC 40 -0.10% dan STOXX 600 -0.36%. 

Harga minyak mentah dunia anjlok setelah persedian minyak AS meningkat dan tingkat produksi yang tinggi. Namun perkiraan OPEC bahwa surplus akan lebih rendah dari ekspektasi menahan pelemahan harga.

IHSG pada perdagangan kemarin anjlok di tengah ketidakpastian dagang AS dan China serta rilis data pertumbuhan penjualan yang kontraksi 9.5% YoY di bulan Oktober. Indikator MACD masih bergerak negatif dengan RSI dan stochastic berada pada area jenuh jual. Kami perkirakan indeks akan bergerak mixed dengan mencoba untuk menguat pada rentang pergerakan 6050-6178.

DISCLAIMER ON


Lastest Post