Stock_Pic_200619

Selamat pagi,

Bursa Amerika berakhir menguat setelah The Fed mengisyaratkan adanya kemungkinan pemangkasan suku bunga serta  penambahan pelonggaran moneter di tahun depan melihat perang dagang yang terjadi memberatkan perekonomian. Namun The Fed memberikan pernyataan akan sabar dalam memutuskan pemotongan suku bunga. The Fed juga masih mempertahankan suku bunga sesuai dengan ekspektasi. Indeks Dow Jones +0.15%, S&P 500 +0.30% dan Nasdaq +0.42%.

Bursa Eropa ditutup bervariatif menjelang hasil FOMC meeting. Dari Inggris, rilis beberapa data ekonomi yang mengecewakan menekan pergerakan indeks. Begitu juga dengan Jerman yang merilis data PPI yang mengecewakan. Indeks FTSE 100 -0.53%, DAX -0.19%, CAC 40 +0.16% dan STOXX 600 -0.00%.

Harga minyak mentah dunia berakhir melemah tipis meskipun EIA mencatatkan penurunan pada persediaan AS sebesar 3.1 juta barel dibandingkan dengan ekspektasi akan turun 1.08 juta barel. OPEC dan sekutunya akan membahas apakah akan memperpanjang pemangkasan produksi 1.2 juta bpd yang akan berakhir pada bulan ini. 

IHSG melanjutkan penguatan signifikan dengan dibuka open gap up dan kembali membentuk white marubozu candle setelah mendapat sentimen positif dari global dimana Presiden AS Donald Trump akan bertemu dengan Presiden China Xi Jinping di KTT G20 untuk membahas kesepakatan dagang. Hari ini kami perkirakan indeks masih akan melanjutkan penguatan di tengah keputusan BI yang diperkirakan tetap mempertahankan suku bunga. Namun adanya signal pemangkasan suku bunga oleh The Fed juga memberikan ruang untuk BI juga memotong suku bunga. Rentang pergerakan indeks antara level 6289-6373. Saham yang dapat diperhatikan JSMR (buy), PWON (SoS), ADHI (buy), ACES (buy), TLKM (SoS), PGAS (SoS).

DISCLAIMER ON


Lastest Post