Stock_Pic_210619

Selamat pagi,

Bursa Amerika ditutup menguat signfikan yang dipimpin oleh lonjakan saham teknologi dan energy dan euforia adanya kemungkinan The Fed dapat memangkas suku bunga di bulan depan. Sektor energy menguat setelah mendapat sentiment lonjakan harga minyak. Sektor teknologi menguat tajam setelah harga saham Oracle melonjak karena pendapatan yang lebih tinggi dari estimasi. Indeks Dow Jones +0.94%, S&P 500 +0.95% dan Nasdaq +0.80%.

Bursa Eropa juga berakhir menguat menyusul adanya kemungkinan pemangkasan suku bunga oleh The Fed serta kenaikan sector energi. Dari Inggris, BoE mempertahankan suku bunga di level 0.75%, namun BoE memangkas pertumbuhan ekonomi Inggris menjadi 0% dikarenakan kekhawatiran risiko Brexit tanpa kesepakatan dan juga perang dagang. Indeks FTSE 100 +0.28%, DAX +0.38%, CAC 40 +0.31% dan STOXX 600 +0.36%.

Harga minyak mentah dunia berakhir menguat signifikan akibat ketegangan geopolitik antara Iran dan AS setelah Iran menembak drone militer AS.  

IHSG diperdagangan kemarin bergerak mixed dan berakhir melemah tipis dikarenakan aksi profit taking setelah indeks sempat menguat signifikan selama dua hari berturut-turut. BI pada pertemuan RDG kemarin mempertahankan suku bunga di level 6% sesuai dengan ekspektasi. Kami perkirakan indeks akan mencoba untuk menguat dengan rentang pergerakan antara level 6300-6393. Saham yang dapat diperhatikan LSIP (buy), ELSA (buy), MAPI (buy), ANTM (buy), INKP (SoS), BSDE (buy).

DISCLAIMER ON


Lastest Post