Stock_Pic_250619

Selamat pagi,

Bursa Amerika berakhir mixed cenderung melemah di tengah wait and see investor pada pertemuan Donald Trump Xi Jinping pada pertemuan KTT G-20 minggu ini untuk membahas kesepakatan dagang. Indeks Dow Jones +0.03%, S&P 500 -0.17% dan Nasdaq -0.24%.

Bursa Eropa juga bergerak mixed menunggu hasil pertemuan AS dan China dalam membahas kesepkatan dagang. Namun indeks di Jerman melemah dikarenakan rilis data bisnis Jerman dari Ifo yang turun ke level terendah sejak November 2014 yang menambah kekhawatiran prospek ekonomi Jerman. Indeks FTSE 100 +0.12%, Dax -0.53%, CAC 40 -0.12% dan STOXX 600 -0.25%.

Harga minyak mentah dunia ditutup menguat di tengah ketegangan geopolitik AS dan Iran. Ketegangan AS dan Iran semakin memanas setelah Trump mengancam akan menjatuhkan sanksi besar terhadap Iran setelah Iran menjatuhkan drone militer AS. Ketegangan ini akan menghambat pasokan minyak mentah dunia. 

IHSG bergerak mixed cenderung melemah selama perdagangan kemarin. Namun indeks ditutup pada zona merah di tengah wait and see investor terhadap pertemuan AS dan China. Rilis data neraca perdagangan Indonesia yang tercatat surplus USD 0.21 miliar tidak dapat membuat indeks bergerak naik. Meskipun surplus, namun ekspor tercatat melambat 8.99% sedangkan impor turun lebih tinggi yaitu sebesar 17.71%. Kami perkirakan hari ini indeks masih akan bergerak konsolidasi cenderung melemah dengan rentang pergerakan di level 6264-6336. Saham yang dapat diperhatikan ERAA (SoS), WIKA (buy), MNCN (buy), PWON (buy), JPFA (buy), GJTL (buy).

 

DISCLAIMER ON


Lastest Post