Stock_Pic_160619

Selamat pagi,

Bursa Amerika berakhir melemah setelah pernyataan ketua The Fed Jerome Powell yang membuat optimisme penurunan suku bunga di bulan Juli turun. Powell mengatakan bahwa The Fed masih akan wait and see terhadap perkembangan pertumbuhan ekonomi serta The Fed yakin bahwa inflasi akan kembali ke level target 2%. Indeks Dow Jones -0.67%, S&P 500 -0.95% dan Nasdaq -1.51%.

Bursa Eropa juga ditutup pada zona merah di tengah investor wait and see pertemuan AS dan China di KTT G20. Selain itu indeks juga tertekan dari rilis data indeks kepercayaan konsumen bulan Mei Perancis yang jatuh ke level terendah sejak sejak November 2016. Indeks FTSE +0.08%, DAX -0.38%, CAC 40 -0.13% dan STOXX 600 -0.10%.

Harga minyak mentah dunia kembali berakhir melemah tipis menjelang rilis data pasokan minyak AS oleh API yang diperkirakan akan turun. Selain itu sentimen ketegangan AS dan Iran mulai mereda setelah AS membatalkan serangan udara dan hanya memberikan sanksi terhadap petinggi Iran. Sentimen positif lainnya yaitu OPEC dan sekutunya diperkirakan akan memperpanjang pemangkasan produksi di pertemuan 1-2 Juli nanti. 

IHSG berakhir menguat di perdagangan kemarin yang didorong oleh sektor mining terutama saham batubara. Sektor mining didorong oleh sentimen tentang Pemerintah Asia akan mensubsidi PLTU batubara. Kami perkirakan hari ini IHSG masih akan bergerak mixed dengan penguatan sektor mining akan diimbangi dengan sentimen turunnya optimisme pemangkasan suku bunga oleh The Fed. Rang pergerakan indeks di level 6264-6336. Saham yang dapat diperhatikan INDY (SoS), ERAA (SoS), SCMA (buy), INCO (buy), KREN (buy), ANTM (buy).

DISCLAIMER ON


Lastest Post