Stock_Pic_280619

Selamat pagi,

Bursa Amerika masih bergerak beragam di tengah investor wait and see pertemuan AS dan China dalam membahas kesepakatan dagang. Sektor perbankan menjadi penopang indeks menjelang dirilisnya hasil stress test The Fed. Indeks Dow Jones -0.04%, S&P 500 +0.38% dan Nasdaq +0.73%.

Bursa Eropa juga masih bergerak konsolidasi mencari arah pergerakan indeks menjelang pertemuan Donald Trump dan Xi Jinping. Dari sisi data ekonomi yang dirilis berupa sentiment ekonomi Zona Euro jatuh ke titik terendah dalam tiga tahun terakhir. Indeks FTSE -0.19%, DAX +0.21%, CAC 40 -0.13% dan STOXX 600 +0.00%.

Harga minyak mentah dunia bergerak stabil menjelang pertemuan KTT G20 dan juga pertemuan Negara OPEC dan sekutunya untuk membahas perpanjangan pemangkasan produksi di Senin dan Selasa nanti.

IHSG pada perdagangan kemarin bergerak menguat dengan di tengah optimismenya kemungkinan terjadi kesepakatan dagang oleh AS dan China serta putusan MK yang diperkirakan akan berjalan lancar. MK pada kemarin mengumumkan hasil putusan sidang perkaran sengketa hasil Pilpres 2019 dengan menolak seluruh permohonan yang diajukan oleh Prabowo-Sandi. Dari pihak Prabowo-Sandi juga menerima putusan tersebut. Hasil ini diperkirakan akan menjadi sentiment positif untuk pergerakan indeks hari ini. Kami perkirakan IHSG masih akan melanjutkan penguatan dengan rentang level 6326-6396. Saham yang dapat diperhatikan SMGR (buy), MAPI (SoS), CPIN (buy), SSIA (TB), ASII (buy), MNCN (buy).

DISCLAIMER ON


Lastest Post