Stock_Pic_040419

Wall Street ditutup menguat pada perdagangan Rabu waktu setempat didorong sentiment positif optimisme para investor terkait perkembangan negosiasi dagang antara As dan China. Adapun, para pejabat AS dan China dikabarkan telah mencapai tahap akhir perundingan dagang dan telah menyelesaikan hampir seluruh sengketa di antara keduanya. Adanya sentimen tersebut mebuat  produsen chip memimpin kenaikan di Wall Street.  Dow Jones +0.15%, S&P500 +0.21%, dan Nasdaq +0.60%.

Bursa Eropa juga ditutup menguat dipengaruhi sentimen positif optimisme investor terkait perundingan dagang As dan China setelah kedua negara tersebut melaporkan bahwa ada kemajuan pembicaraan di Beijing pekan lalu. Adapun, Saham-saham sumber daya alam dan otomotif yang sensitive terkait kabar perang dagang mengalami kenaikan. Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer dan Menteri Keuangan Steven Mnuchin dijadwalkan bertemu Wakil Perdana Menteri China Liu He Rabu waktu setempat untuk melanjutkan perundingan. DAX +1.70%, CAC40 +0.84%, FTSE100 +0.37%, Stoxx600 +1.01%.

Harga minyak mentah ditutup melemah setelah EIA merilis data persediaan minyak mentah pada pekan lalu melonjak 7.24 juta barel dibandingkan estimasi yang memperkirakan persediaan minyak mentah turun sebanyak 0.43 juta barel.

IHSG pada perdagangan Selasa lalu rebound dipengaruh sentiment positif menguatnya bursa global dikarenakan meredanya kekhawatiran akan terjadinya perlambatan ekonomi usai dirilisnya data manufaktur AS dan China yang kuat. Sementara itu, asing mencatatkan net buy sebesar Rp 226 miliae dengan saham SMGR dan BBRI menjadi net top buyer, sedangkan saham ICBP dan PGAS menjadi net top seller. Kami perkirakan IHSG pada hari ini bergerak menguat dengan range pergerakan 6402-6533. Saham yang diperhatikan adalah (buy), AKRA (buy), LSIP (SoS), MAPI (SoS), ASII (buy), dan INKP (buy).

Disclaimer on


Lastest Post