Stock_Pic_050419

Wall Street berakhir bervariasi pada perdagangan Kamis waktu setempat dikarenakan para investor menantikan hasil negosiasi dagang lebih lanjut antara As dan China. Kabar terbaru, Presiden Donald Trump mengatakan bahwa negosiasi dagang AS dan China telah mendekati kesepakatan dana akan diumumkan sebulan lagi. Sementara itu, dirilisnya data klaim pengangguran turun ke level terendah dalam 49 tahun yakni sebesar 202 ribu dibawah estimasi 216 ribu menjadi sentimen positif penopang di Wall Street.  Dow Jones +0.64%, S&P500 +0.21%, dan Nasdaq -0.05%.

Bursa Eropa ditutup melemah dikarenakan investor memantau perkembangan pembicaraan dagang antara Amerika Serikat (AS) dan China yang tengah berlangsung. Selain itu, Brexit juga menjadi perhatian para investor, Anggota parlemen Inggris pada Rabu menyepakati sebuah rancangan undang-undang yang akan mendesak Perdana Menteri Inggris Theresa May untuk meminta penundaan Brexit yang akan mencegah Inggris keluar dari Uni Eropa tanpa kesepakatan pada 12 April.   DAX -0.22%, CAC40 -0.09%, FTSE100 -0.22%, Stoxx600 -0.27%.

Harga minyak mentah melemah masih dipicu melonjaknya persediaan minyak mentah 7.24 juta barel dibandingkan estimasi yang memperkirakan persediaan minyak mentah turun sebanyak 0.43 juta barel. Selain itu, penurunan harga minyak juga disebabkan para pelaku pasar menantikan hasil negosiasi dagang As dan China.

IHSG pada perdagangan kemarin terus melanjutkan kenaikannya terutama dipimpin menguatnya sektor agri, property, dan keuangan. Selain itu, aksi beli asing sebesar Rp 731 miliar juga mampu mendorong indeks berada di zona hijau dengan saham TLKM dan ASII menjadi net top buyer, sedangkan saham ICBP dan ITMG menjadi net top seller. Kami perkirakan IHSG pada hari ini bergerak menguat terbatas dengan range pergerakan 6449-6525. Saham yang diperhatikan adalah MTDLL (SoS), ICBP (buy), KLBF (SoS), JSMR (SoS), BMRI (buy), dan PTPP (buy).

DISCLAIMER ON


Lastest Post