Profindo Trading Idea 181031

Selamat pagi,

Wall Street kompak ditutup menguat pada perdagangan Selasa waktu setempat kenaikan saham perusahaan chip dan transportasi sete;ah melaporkan kinerja keuangan perusahaan di kuartal III-2018 yang memuaskan. Adapun, saham chip sebelumnya sempat mengalami penurunan cukup besar, dipicu kekhawatiran baru tentang ketegangan perdagangan AS-Cina. Dow Jones +1.77%, S&P500 +1.57%, dan Nasdaq +1.58%.

Bursa Eropa berakhir variatif dipicu sentiment negative rilis data pertumbuhan ekonomi di zona euro di kuartal III-2018 tumbuh 0.2% QoQ dibawah estimasi 0.4% QoQ. Selain itu, Indeks keyakinan ekonomi juga turun di periode tiga bulan hingga 30 September di tengah krisis anggaran Italia. Dax -0.42%, CAC 40 -0.22%, FTSE 100 +0.14%, dan Stoxx 600 +0.01%.

Harga minyak mentah melemah dipicu kekhawatiran meningkatnya pasokan dan pertumbuhan ekonomi global yang dapat menurunkan permintaan bahan bakar ditengah kembali meningkatnya tensi perang dagang baru antara Amerika-China. Selain itu, penurunan harga minyak juga ditekan oleh rilis data API mengenai persediaan minyak mentah AS naik 5,7 juta barel pekan lalu lebih tinggi dari estimasi 4,1 juta barel.

IHSG pada perdagangan kemarin berhasil ditutup menguat terutama ditopang menguatnya sektor aneka industry, keuangan, dan industry dasar. Asing mencatatkan net buy sebesar Rp 599 miliar dengan saham MMLP dan TLKM menjadi net top buyer, sedangkan saham PGAS dan AMRT menjadi net top seller. Indeks diperkirakan pada hari ini bergerak menguat dengan range pergerakan 5725-5875. Saham yang diperhatikan adalah BBTN (buy), INTP (buy), LPKR (buy), UNTR (SoS), TKIM (buy), BRPT (buy)

DISCLAIMER ON

 


Lastest Post