Profindo Trading Idea 181105

Selamat pagi,

Wall Street ditutup melemah pada perdagangan Jumat pekan lalu ditekan anjloknya saham Apple sehingga mendorong kapitalisasi pasar di bawah USD 1 triliun. Hal ini terjadi setelah mereka melaporkan bahwa penjualan Iphone di kuartal III-2018 berada dibawah estimasi. Di samping itu, penurunan di Wall Street juga ditekan melemahnya sama produsen chip yang dipengaruhi sentiment negative mengenai penjualan Apple. Dow Jones -0.43%, S&P500 -0.63%, dan Nasdaq -1.04%.

Bursa Eropa sebagian besar berhasil ditutup menguat seiring adanya laporan bahwa AS dan China akan melakukan penyelesaian perang dagang. Adapun, Presiden Donald Trump dikabarkan telah meminta pejabatnya untuk menyiapkan rancangan undang-undang untuk mengantisipasi tercapainya kesepakatan perdagangan menjelang rencana pertemuan antara dirinya dengan Presiden China Xi Jinping akhir bulan ini. Dax +0.44%, CAC 40 +0.32%, FTSE 100 -0.29%, dan Stoxx 600 +0.28%.

Harga minyak mentah ditutup melemah ditekan kekhawatiran investor terhadap kelebihan pasokan minyak setelah Amerika Serikat (AS) menyatakan akan sementara kehilangan delapan yurisdiksi dari sanksi Iran. Adapun, Data Kementerian Energi Rusia melaporkan bahwa mereka memproduksi 11,41 juta barel per hari minyak mentah pada Oktober, tertinggi dalam 30 tahun. Selain itu, kekhawatiran tentang berkurangnya permintaan global juga menjadi sentiment melemahnya harga minyak.

IHSG pada perdagangan Jumat lalu berhasil ditutup menguat menyentuh level 5,906 mengikuti pergerakan bursa AS yang positif, meskipun demikian indeks sempat melemah tipis di sesi pertama akibat dari tekanan dari profit taking. Adapun kenaikan indesk terutama ditopang menguatnya saham sektor property dan konsumen. Asing menctatkan nent buy sebesar Rp 1.16 triliun dengan saham TLKM dan BBCA menjadi net top buyer, sedangkan saham PGAS dan MAPI menjadi net top seller. Secara teknikal, Indeks membentuk break out triangle candlestick pattern mengindikasikan potensi menguat. Adapun, indeks ditutup diatas garis MA5. Sehingga kami perkirakan Indeks pada hari ini bergerak menguat dengan range pergerakan 5814-6000. Saham yang diperhatikan adalah SCMA (buy), ACES (SoS), TLKM (buy), UNVR (buy), ASII (Acc buy), dan BBRI (buy)

DISCLAIMER ON


Lastest Post