Profindo Trading Idea 181106

Selamat pagi,

Wall Street pada perdagangan Senin waktu setempat ditutup bervariatif dikarenakan investor berfokus pada rilis laporan kinerja keuangan perusahaan. Adapun, kenaikan di Wall Street ditopang melonjaknya saham sektor keuangan setelah perusahaan milik miliarder Warren Buffett mencetak kenaikan laba operasional hingga dua kali lipat hingga kuartal III 2018. Sementara itu, Nasdaq masih mencatatkan pelemahan dipicu anjloknya saham Apple  setelah mengumumkan kinerja keuangan kuartalannya, dan saham Amazon setelah Presiden Donald Trump mengatakan pemerintah sedang memeriksa pelanggaran antimonopoli yang dilakukan oleh Amazon. Dow Jones +0.76%, S&P500 +0.56%, dan Nasdaq -0.38%.

Bursa Eropa juga ditutup bervariasi dikarenakan investor mencerna berbagai kabar dan menantikan beberapa perhelatan politik. Disamping itu, para investor juga sedang berfokus pada pengumuman hasil stress test bank-bank di Eropa. Dax +0.14%, CAC 40 -0.01%, FTSE 100 +0.14%, dan Stoxx 600 -0.16%.

Harga minyak mentah berakhir melemah tipis seiring dengan memudarnya kekhawatiran bahwa sanksi AS terhadap Iran akan membebani suplai global. Disamping itu, produsen-produsen lain di Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) berjanji untuk mengimbangi kesenjangan pasokan minyak mentah.

IHSG pada perdagangan kemarin berhasil ditutup menguat, meskipun demikian indeks sempat melemah akibat profit taking setelah pada perdagangan Jumat lalu menguat lebih dari satu persen. Rilis data pertumbuhan GDP di kuartal III-2018 yang tumbuh 5.17% di atas estimasi juga menjadi sentiment positif terhadap pergerakan indeks. Adapun, sektor yang mendorong kenaikan indeks terutama sektor konsumer dan manufaktur. Asing mencatatkan net buy sebesar Rp 923 miliar dengan saham ASII dan BBCA menjadi net top buyer, sedangkan saham BBNI dan MLBI menjadi net top seller. Indeks diperkirakan pada hari ini bergerak menguat dengan range pergerakan 5869-6000. Adapun, indeks ditutup di atas garis MA5. Saham yang diperhatikan adalah PTBA (SoS), PTPP (SoS), KREN (SoS), PGAS (buy), EXCL (buy), ELSA (buy)

DISCLAIMER ON

 


Lastest Post