Profindo Trading Idea 181108

Selamat pagi,

Wall Street pada perdagangan Rabu waktu setempat kompak ditutup menguat diatas dua persen dorong kenaikan sektor saham teknologi dan kesehatan. Selain itu, berakhirnya pemilu di AS juga menjadi katalis positif terhadap kenaikan Indeks. Adapun, partai Demokrat berhasil memenangkan di kursi the House of Representative atau DPR.  Sedangkan partai Republik masih mayoritas di senat. Dow Jones +2.13%, S&P500 +2.12%, dan Nasdaq +2.64%.

Bursa Eropa juga berakhir menguat dipengaruhi katalis postif kenaikan di Wall Street usai berakhirnya pemilu di AS. Adapun, sektor yang mendorong kenaikan indeks terutama sektor perbankan, ritel, dan kontruksi. Selain itu, dirilisnya laporan kinerja perusahaan yang diatas estimasi juga menjadi factor pendorong kenaikan di bursa Eropa. Dax +0.83%, CAC 40 +1.24%, FTSE 100 +1.09%, dan Stoxx 600 +1.06%.

Harga minyak mentah dunia ditutup melemah dikarenakan meredanya kekhawatiran mengenai berkurangnya pasokan minyak mentah dunia setelah diterapkannya sanki Iran terhadap AS. Selain itu, adanya laporan persedian minyak mentah oleh EIA yang naik 5.78 juta barel pekan lalu diatas estimasi 2.43 juta barel juga menjadi factor penurunan harga minyak.

IHSG menjelang penutupan perdagangan kemarin berhasil menguat. Meskipun demikian, Indeks sempat melemah akibat profit taking. Kenaikan indeks ditopang terutama menguatnya sektor property, aneka industry, dan perdagangan.  Asing mencatatkan net buy sebesar Rp 738 miliar dengan saham GOOD dan BBRI menjadi net top buyer, sedangkan saham BBCA dan UNVR menjadi net top seller. Secara teknikal, indeks membentuk hanging candlestick pattern mengindikasikan potensi melemah. Indikator stochastic berada di area overbought namun indeks ditutup diatas garis MA5. Kami memperkirakan indeks pada hari ini melemah terbatas dengan range pergerakan 5851-5965. Saham yang diperhatikan adalah ACES (buy), ANTM (buy), UNTR (buy), RALS (buy), MEDC (SoS), dan HMSP (SoS)

DISCLAIMER ON


Lastest Post