Profindo Trading Idea 181119

Selamat pagi,

Wall Street pada perdagangan Jumat waktu setempat sebagian besar berhasil berakhir menguat dipengaruhi sentiment positif pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengatakan Amerika Serikat tidak perlu lagi menerapkan tarif baru untuk produk-produk impor asal China. Meskipun demikian, kenaikan Indeks tertakan ditekan melemahnya sektor teknologi yakni Facebook dan Nvidia.   Dow Jones +0.49%, S&P500 +0.22%, Nasdaq -0.15%

Bursa Eropa ditutup melemah ditekan Imbal hasil obligasi negara zona euro naik ditengah gejolaknya pasar akibat Brexit. Hal ini menjadi tanda bahwa ketidakpastian di Inggris dan Italia terus mendorong permintaan pasar terhadap aset-aset safe haven.  Dax -0.11%, CAC 40 -0.17%, FTSE 100 -0.34%, dan Stoxx 600 -0.20%.

Harga minyak mentah ditutup menguat tipis masih didukung harapan bahwa Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) akan setuju untuk memangkas produksi bulan depan. Namun, pasar masih wait and see mengenai keputusan kebijakan produksi untuk enam bulan ke depan pada 6 Desember di Wina oleh para Menteri Opec.

IHSG pada perdagangan Jumat lalu berhasil ditutup menguat terutama didorong menguatnya saham sektor infrastruktur dan industri dasar. Asing mencatatkan net buy sebesar Rp 1.65 triliun dengan saham BBCA dan TLKM menjadi net top buyer, sedangkan saham BSDE dan KLBF menjadi net top buyer. Kami memperkirakan Indeks pada hari ini berpotensi terkoreksi dengan range pergerakan 5940-6064. Adapun, indikator stochastic berada di area overbought. Saham yang diperhatikan adalah TLKM (buy), BSDE (SoS), AALI (buy), BBRI (buy), SMGR (SoS), dan PTBA (SoS).

DISCLAIMER ON


Lastest Post