Profindo Trading Idea 181128

Selamat pagi,

Wall Street pada perdagangan Selasa waktu setempat kembali berhasil ditutup menguat selama dua hari berturut-turut didorong komentar dari salah satu penasihat utama Presiden Donald Trump yang memicu harapan AS dan China akan mencapai kesepakatan perdagangan yakni bahwa Gedung Putih telah banyak berkomunikasi dengan pemerintah China di semua level menjelang pertemuan antara Trump dan Presiden China Xi Jinping. Dow Jones +0.44%, S&P 500 +0.33%, dan Nasdaq +0.01%.

Bursa Eropa ditutup melemah tipis dikarenakan investor mencermati beberapa kejadian politik, termasuk perkembangan Brexit dan rencana anggaran Italia. Selain itu, adanya kekhawatiran akan memanasnya perang dagang global juga membebani sektor Otomotif dan Sumber daya. Namun, setelah penutupan bursa Eropa Penasihat Presiden AS memberikan komentar yang positif terkait perdagangan antara AS dan China. Dax -0.40%, CAC 40 -0.24%, FTSE 100 -0.27%, dan Stoxx 600 -0.26%.

Harga minyak mentah ditutup melemah tipis dikarenakan para investor wait and see pertemuan para pemimpin Kelompok Negara G20 yang berlangsung pada 30 November hingga 1 Desember dan pertemuan OPEC di Wina pada 6 Desember.Adapun, penurunan harga minyak tersebut sedikit tertahan dikarenakan adanya ekspektasi bahwa para produsen minyak utama akan kembali memangkas produksi pada pertemuan OPEC mendatang.

IHSG pada perdagangan kemarin berbalik melemah akibat profit taking setelah mengalami kenaikan selama tiga hari berturut-turut ditekan melemahnya tujuh terutama sektor industry dasar, pertambangan, dan infrastruktur. Adapun, saham penekan indeks adalah TLKM dan INKP, saham penopang kenaikan indeks yaitu BBRI dan BBCA. Asing mencatatkan net buy sebesar Rp 155 miliar dengan saham BBRI dan BBNI menjadi net top buyer, sedangkan saham TLKM dan PWON menjadi net top seller. Kami memperkirakan indeks pada hari ini masih berpotensi bergerak menguat dengan range pergerakan 5971-6059. Saham yang diperhatikan adalah SILO (buy), BSDEW (SoS), INDY (buy), SMCB (SoS), JSMR (buy), BNGA (buy).

Disclaimer on


Lastest Post