Profindo Trading Idea 181228

Selamat pagi,

Wall Street pada perdagangan Kamis waktu setempat kompak menguat selama dua hari berturut-turut masih ditopang dari ekspektasi pasar mengenai penjualan di musim liburan ini membuat saham Amazon masih mencatatkan kenaikan. Selain itu, kenaikan di Wall Street juga didorong menguatnya saham-saham sektor kesehatan, dan industry manufaktur. Meskipun demikian, kenaikan di Wall Street tertahan akibat kembali meningkatnya kecemasan perang dagang antara AS dan China setelah adanya kabar bahwa Presiden Donald Trump sedang mempertimbangkan pembentukan sebuah aturan baru yang akan melarang perusahaan-perusahaan AS menggunakan peralatan yang dibuat oleh perusahaan China Huawei dan ZTE. Dow Jones +1.14%, S&P500 +0.86%, Nasdaq +0.38%.

Bursa Eropa ditutup melemah dimana di awal pembukaan indeks sempat kompak bergerak menguat di dorong menguatnya saham-sahm di Wall Street. Penurunan ini terjadi dikarenakan investor mencerna kabar terbaru terkait kembali memanasnya hubungan dagang antara AS dan China. Akibatnya membuat investor melakukan aksi jual atas asset-aset beresiko. FTSE 100 -1.52%, DAX -2.37%, CAC 40 -0.60%, Stoxx 600 -1.69%.

Harga minyak mentah ditutup melemah akibat profit taking usai sempat mencatatkan kenaikan lebih dari delapan persen. Selain itu, meningkatnya kecemasan perang dagang juga menjadi factor negatif menekan harga minyak ditengah kekhawatiran perlambatan ekonomi global membuat permintaan akan melambat.

IHSG pada perdagangan kemarin berhasil rebound didorong menguatnya di Wall Street Pasca libur Natal. Selain itu, menguatnya harga komoditas juga menjadi penopang mendorong IHSG berada di zona hijau. Laju sektor yang menopang kenaikan indeks adalah property, industry dasar, dan infastruktur. Asing mencatatkan net buy sebesar Rp 247 miliar dengan saham ASII dan KPIG menjadi net top buyer, sedangkan saham TDPM dan BDMN menjadi net top seller. Kami memperkirakan indeks pada hari ini bergerak menguat dengan range pergerakan 6159-6211. Saham yang diperhatikan adalah EXCL (buy), BMRI (buy), WSKT (buy), UNTR (buy), PGAS (SoS), dan SMGR (SoS)

DISCLAIMER ON


Lastest Post