Profindo Trading Idea 190715

Selamat pagi,

Bursa Amerika berakhir menguat di akhir pekan yang didorong oleh semakin tingginya ekspektasi penurunan suku bunga. Indeks Dow Jones +0.90%, S&P 500 +0.46% dan Nasdaq +0.59%. 

Bursa Eropa berakhir stagnan yang ditekan dari sektor farmasi setelah adanya kemungkinan intervensi parlemen AS atas tingginya harga obat. Namun pelemahan tertahan oleh sentimen kemungkinan penurunan suku bunga oleh The Fed. Indeks FTSE 100 -0.05%, DAX -0.07%, CAC 40 +0.38%.

Harga minyak mentah dunia berakhir stagnan ditengah perusahaan tambang minyak di Teluk Meksiko menghentikan produksi guna mengantisipasi badai yang akan terjadi serta kekhawatiran perlambatan permintaan. 

IHSG diperdagangan akhir pekan ditutup melemah akibat profit taking. Indeks membentuk bearish evening star dan break down MA 5 dengan indikator stochastic deadcross yang mengindikasikan bearish. Namun pertemuan Jokowi dan Prabowo serta pidato Jokowi dalam visi Indonesia yang kembali menegaskan reformasi birokrasi serta pembangunan infrastuktur yang akan terus dilanjutkan, pembangunan SDM, dan juga mengundang investasi seluas-luasnya, serta penggunaan APBN yang tepat sasaran diharapkan dapat memberikan sentimen positif terhadap pergerakan indeks. Sentimen global terkait kemungkinan suku bunga oleh The Fed juga menjadi sentimen positif indeks. Kami perkirakan indeks akan bergerak menguat di perdagangan hari ini dengan rentang 6357-6437. Saham yang dapat diperhatikan MNCN (SoS), WSKT (buy), BMTR (buy), RALS (buy), LPCK (buy), PGAS (buy) dan TINS (SoS).

DISCLAIMER ON


Lastest Post