Profindo Trading Idea 190717

Selamat pagi,

Bursa Amerika ditutup melemah mengakhiri penguatan selama empat hari berturut-turut setelah pernyataan Donald Trump bahwa negosiasi dagang AS dan China memiliki jalan yang panjang. Trump juga mengatakan AS dapat mengenakan tarif tambahan terhadap barang China jika mau. Indeks Dow Jones -0.09%, S&P 500 -0.34% dan Nasdaq -0.43%.

Bursa Eropa berakhir di zona hijau merespon rilis laporan keuangan beberapa emiten yang positif. Selain itu dari data ekonomi, Zona Eropa mencatatkan surplus perdagangan yang melebihi ekspektasi. Indeks FTSE 100 +0.60%, DAX +0.35%, CAC 40 +0.65%, STOXX 600 +0.35%.

Harga minyak mentah dunia berakhir melemah karena ketegangan AS dan Iran mereda setelah Trump mengatakan adanya kemajuan yang dibuat dengan Iran tentang program misilnya. Selain itu keraguan AS dalam pembahasan negosiasi dagang dengan China kembali meningkatkan kekhawatiran terhadap permintaan minyak.

IHSG di perdagangan kemarin berakhir melemah tipis dengan volume perdagangan yang turun. Beredarnya berita hoax kabinet kerja jilid II membuat ketidakpastian. Selain itu dari Menkeu Sri Mulyani mengatakan penerimaan pajak kemungkinan tidak akan mencapai target atau diperkirakan hanya mencapai 91% akibat melemahnya ekspor komoditas juga menjadi sentimen negatif pergerakan indeks. Kami perkirakan hari ini indeks masih akan bergerak mixed cenderung melemah dengan rentang pergerakan antara level 6351-6439. Saham yang dapat diperhatikan INDF (buy), ADRO (buy), MEDC (buy), MAPI (SoS), INCO (SoS), dan EXCL (buy).

DISCLAIMER ON

 


Lastest Post