Profindo Trading Idea 190719

Selamat pagi,

Bursa Amerika ditutup menguat setelah komentar dari petinggi The Fed yang mendorong ekspektasi pelonggaran kebijakan moneter yang lebih agresif. Presiden Federal Reserve New York John William mengatakan The Fed harus cepat dalam bertindak ketika perlambatan ekonomi. Komentar ini membuat investor berspekulasi penurunan suku bunga di Juli ini bisa lebih besar dari 25bps. Indeks Dow Jones +0.01%, S&P 500 +0.36% dan Nasdaq +0.27%.

Bursa Eropa berakhir melemah mencerna sebagian rilis laporan keuangan yang mengcewakan dan juga sentimen tidak tercapainya kesepakatan Brexit. Namun dari data ekonomi retail sales Inggris secara tak tertuga tumbuh 1% MoM di bulan Juni. Indeks FTSE 100 -0.56%, DAX 0.92%, CAC 40 -0.38%, STOXX 600 -0.22%. 

Harga minyak mentah dunia anjlok di tengah ekspektasi kenaikan produksi setelah aktivitas produksi di lepas pantai AS kembali normal setelah berlalunya badai barry yang melanda Teluk Meksiko di pekan kemarin.

IHSG pada perdagangan kemarin bergerak mixed dan berhasil menguat tipis merespon penurunan suku bunga sebesar 25bps oleh BI. Indeks juga ditutup di atas MA 5 dan membentuk morning star candlestick pattern yang mengindikasikan bullish. Kami perkirakan IHSG di perdagangan hari ini masih akan melanjutkan penguatan dengan rentang pergerakan di level 6369-6460. Saham yang dapat diperhatikan EXCL (SoS), PTBA (buy), LPKR (acc), AALI (buy), SMGR (buy), dan JSMR (acc).

DISCLAIMER ON


Lastest Post