Profindo Trading Idea 190725

Selamat Pagi,

Bursa amerika berakhir variatif di tengah rilis laporan keuangan yang beragam. Dow turun diakibatkan anjloknya saham Boeing dan Caterpilar setelah mencatatkan kinerja yang turun. Sedangkan S&P dan Nasdaq menguat terdorong kenaikan saham APS dan AT & T yang mencatatkan kinerja yang kuat. Indeks Dow Jones -0.29%, S&P 500 +0.47% dan Nasdaq +0.85%.

Bursa Eropa juga berakhir variatif ditengah rilis kinerja keuangan yang beragam serta pelemahan data ekonomi. PMI manufaktur Jerman tercatat memburuk di bulan Juli yang mengalami kontraksi dengan kinerja produsen barang turun ke level terendah selama tujuh tahun terakhir. Indeks FTSE 100 -0.73%, DAX +0.26%, CAC 40 -0.22%, STOXX 600 +0.05%. 

Harga minyak mentah dunia berakhir melemah di tengah kekhawatiran permintaan dunia. Sebelumnya harga minyak sempat menguat setelah EIA menunjukan penurunan pada stok minyak mentah AS sebesar 10.8 juta barel dibandingkan dengna prediksi akan terjadi penurunan 4 juta barel. 

IHSG pada perdagangan kemarin masih bergerak melemah yang tertekan oleh net sell asing. Indeks membentuk bullish descent block yang mengindikasikan adanya potensi bullish reversal. Namun indeks juga maish ditutup di bawah MA20. Sehingga Kami perkirakan IHSG di perdagangan hari ini akan bergerak mixed cenderung menguat dengan rentang pergerakan di level 6351 - 6454. Saham yang dapat diperhatikan AKRA (buy), PGAS (buy), HMSP (buy), ANTM (buy), MEDC (buy), dan RALS (buy).

Selengkapnya www.profindo.com

DISCLAIMER ON


Lastest Post