Profindo Trading Idea 190731

Selamat Pagi,

Bursa Amerika berakhir melemah setelah Donald Trump menuduh komitmen China ketika negosiasi dagang di Shanghai. Selain itu Trump juga mendorong The Fed untuk memangkas suku bunga. Indeks Dow Jones -0.09%, S&P 500 -0.26% dan Nasdaq -0.24%.

Bursa Eropa ditutup melemah dengan pelemahan paling tajam terjadi pada indeks Dax di Jerman akibat rilis kinerja keuangan yang mengecewakan. Pelaku pasar cenderung menunggu hasil FOMC meeting yang akan selesai pada Rabu waktu setempat. Kekhawatiran perang dagang kembali mencuat setelah Trump mengatakan China tidak membeli lebih banyak produk pertanian AS seperti yang telah dijanjikan serta adanya penundaab pembahasan menunggu Pilpres AS tahun depan. Indeks FTSE 100 -0.52%, DAX -2.18%, CAC 40 -1.61% dan STOXX 600 -1.47%.

Harga minyak mentah dunia berakhir menguat mendapat sentimen dari ekspektasi penurunan suku bunga oleh The Fed meningkatkan ekspektasi kenaikan permintaan minyak.

Indeks kemarin mengalami teknikal rebound. Indeks berhasil ditutup di atas MA 5 dan membentuk white marubozu yang mengindikasikan bullish. Indikator stochastic dan RSI juga berada pada area jenuh jual sehingga kami perkirakan indeks masih akan mengalami penguatan di perdagangan hari ini. Rentang pergerakan indeks berada pada level 6349-6400. Saham yang dapat diperhatikan EXCL (SoS), RAJA (buy), INCO (buy), INDF (SoS), ASII (SoS), dan CTRA (buy).

Selengkapnya www.profindo.com

DISCLAIMER ON


Lastest Post