Profindo Trading Idea 190801

Selamat Pagi,

Bursa Amerika ditutup anjlok karena turunnya ekspektasi penurunan suku bunga lebih lanjut. The Fed pada FOMC meeting memutuskan untuk memotong suku bunga 25 bps yang hanya sekedar penyesuaian perkembangan ekonomi global dan inflasi yang melambat. Pernyataan ini membuat pelaku pasar pesimis terhadap penurunan suku bunga lebih lanjut. Indeks Dow Jones -1.23%, S&P 500 -1.09% dan Nasdaq -1.19%.

Bursa Eropa berakhir variatif di tengah pelaku pasar wait and see menjelang hasil keputusan The Fed. Laporan keuangan juga masih menjadi fokus investor. Indeks FTSE 100 -0.78%, DAX +0.34%, CAC 40 +0.14%.

Harga minyak mentah dunia kembali ditutup menguat setelah rilisnya data pasokan minyak AS yang turun selama tujuh pekan berturut-turut. EIA mencatatkan pasokan minyak AS turun 8.5 juta barel dibandingkan dengan ekspektasi yang hanya akan turun 2.6 juta barel.

IHSG pada perdagangan kemarin bergerak mixed namun berhasil ditutup menguat dwngan volume perdagangan yang naik. Indikator stochastic golden cross. Namun sentimen global berupa pernyataan ketua The Fed yang mengisyaratkan ketidakpastian penurunan suku bunga lebih lanjut dapat memberikan sentimen negatif untuk indeks. Kami perkirakan IHSG pada perdagangan hari ini akan bergerak melemah dengan rentang pergerakan berada pada level 6293-6400.

Selengkapnya www.profindo.com

DISCLAIMER ON


Lastest Post