Profindo Trading Idea 190807

Selamat Pagi,

Bursa Amerika berhasil rebound setelah PBoC menunjukan langkah-langkah untuk menstabilkan mata uang Yuan di tengah tensi dagang yang semakin memanas. Senin AS menuduh China sebagai manipulator mata uang. Sementara China membantah tuduhan tersebut. Indeks Dow Jones +1.21%, S&P 500 +1.30% dan Nasdaq +1.39%.

Bursa Eropa masih berakhir melemah di tengah keputusan intervensi PBoC dalam menentukan referensi resmi mata uang Yuan terhadap Dollar. Namun kekhawatiran perang dagang masih menjadi sentiment pemberat indeks. Indeks FTSE 100 -0.72%, DAX -0.78%, CAC 40 -0.13% dan STOXX 600 -0.47%.

Harga minyak mentah dunia berakhir melemah di tengah kekhawatiran perang dagang dapat menyebabkan turunnya permintaan. Namun dari sisi pasokan, Iran mengancam akan memblokir seluruh pengiriman yang keluar dari selat Hormuz. 

IHSG pada perdagangan kemarin berakhir melemah, namun pelemahan ini terbatas dan membentuk white spinning top yang mengingikasikan bullish. Indikator Stochastic dan RSI juga berada di area jenuh jual. Kami perkirakan indeks pada perdagangan hari ini akan bergerak menguat dengan rentang pergerakan 6100-6200.

Selengkapnya www.profindo.com

DISCLAIMER ON


Lastest Post