Profindo Trading Idea 190812

Bursa Amerika berakhir melemah di perdagangan akhir pekan lalu akibat kekhawatiran perang dagang AS dan China semakin tinggi setelah Presiden AS Donald Trump mengatakan tidak akan mencapai kesepakatan dengan China serta tidak akan membeli produk Huawei. Indeks Dow Jones -0.34%, S&P 500 -0.66% dan Nasdaq -1.00%.

Bursa Eropa berakhir melemah di tengah rilis data ekonomi yang mengecewakan,  kekhawatiran perang dagang, serta ketidakpastian politik Italia. Indeks FTSE -0.44%, DAX -1.28%, CAC40 -1.11% dan STOXX -0.84%.

Harga minyak mentah dunia menguat di akhir pekan lalu di tengah ekspektasi pemangkasan produksi oleh OPEC serta data produksi dan persediaan minyak Eropa turun di bulan Juli. Namun IEA melaporkan pertumbuhan permintaan minyak akan menyentuh level terendah sejak krisis 2008. 

IHSG ditutup menguat tipis di akhir pekan lalu, namun penguatan ini mengecil setelah rilis data defisit transaksi berjalan yang melebar. Kami perkirakan indeks kemungkinan akan bergerak melemah dengan rentang 6224-6300.

Selengkapnya www.profindo.com

DISCLAIMER ON


Lastest Post