Profindo Trading Idea 190816

Selamat Pagi,

Bursa Amerika sebagian besar berhasil rebound setelah rilisnya data penjualan ritel yang mengalahkan ekspektasi di bulan Juli menekan kekhawatiran resesi ekonomi. Indeks Dow Jones +0.39%, S&P 500 +0.25% dan Nasdaq -0.09%.

Bursa Eropa masih melanjutkan pelemahan di tengah kekhawatiran akan terjadinya resesi setelah kurva imbal hasil treasury AS terbalik. Serta lemahnya data ekonomi dari Jerman dan Zona Euro menambah kekhawatiran di Eropa. Indeks FTSE -1.13%, DAX -0.70%, CAC40 -0.27% dan STOXX -0.29%.

Harga minyak mentah dunia kembali melemah di tengah kekhawatiran resesi dan lonjakan stok minyak mentah AS.

IHSG ditutup melemah pada perdagangan kemarin, namun pelemahan ini berkurang dibandingkan dengan pada saat pembukaan. IHSG sempat dibuka melemah di atas 1% akibat kekhawatiran akan terjadinya resesi setelah treasury yield AS menunjukan inverted curve. Namun rilis data neraca perdagangan yang lebih bagus dari estimasi membuat indeks berakhir melemah tipis. Neraca perdagangan Indonesia bulan Juli tercatat defisit USD 0.06 miliar, namun defisit ini turun dibandingkan bulan lalu dan juga prediksi akan defisit 0.42 miliar. Kami perkirakan indeks kemungkinan akan mencoba untuk rebound dengan rentang pergerakan   6207-6316.

DISCLAIMER ON


Lastest Post