Profindo Trading Idea 190823

Selamat Pagi,

Bursa saham Amerika Serikat (AS) ditutup bervariasi pada Kamis waktu setempat, karena investor memantau simposium ekonomi tahunan Federal Reserve di Jackson Hole, Wyoming. Di sisi lain, perang dagang yang sedang terjadi masih memberikan beban terhadap gerak pasar saham.. Indeks Dow Jones +0.19%, S&P 500 -0.05% dan Nasdaq -0.36%.

Bursa Saham Eropa turun mengikuti pasar Asia pada hari Kamis, dipicu perilisan risalah pertemuan Federal Reserve AS bulan Juli yang menunjukkan pembuat kebijakan memandang penurunan suku bunga bulan lalu sebagai kalibrasi ulang bukan awal dari pelonggaran moneter berkelanjutan. Indeks FTSE -1.05%, DAX -0.47%, CAC 40 -0.87% dan STOXX 600 -0.40%.

Harga minyak mentah dunia berakhir melemah setelah terjadi kenaikan persediaan produk olahan AS meskipun stok minyak mentah AS turun. Hal ini membuat pelaku pasar khawatir terhadap perekonomian global yang masih akan menekan permintaan.

Indeks masih melanjutkan pelemahan meskipun BI telah menurunkan 7 day RR 25 bps menjadi 5.50%. Hal tersebut disebabkan masih berlanjutnya aksi net foreign sell. Kami perkirakan indeks kemungkinan akan mencoba untuk rebound dengan rentang pergerakan 6,200 – 6,300.

DISCLAIMER ON


Lastest Post