Profindo Trading Idea 181101

Selamat pagi,

Bursa Amerika kembali mengalami penguatan terutama sektor teknologi. Penguatan ini dikarenakan rilis kinerja keuangan kurtal III yang membaik seperti Facebook yang mencatatkan laba yang di atas estimasi menutup kekurangan dari pendapatan serta data pengguna. Selain itu saham tekonolgi lainnya seperti Alphabet dan Apple juga naik signifikan karena investor menunggu rilis kinerja kuartalan setelah pasar tutup. Saham General Motor juga mencatatkan lonjakan kinerja serta menunjukan pertumbuhan yang kuat di China meskipun China mengalami perlambatan pertumbuhan ekonomi. Dari data ekonomi, ADP Nonfarm payroll AS mencatatkan peningkatan tenaga kerja ke level 227k lebih tinggi dari estimasi 189k. Dow Jones +0.97%, S&P 500 +1.09% dan Nasdaq 2.01%.

Bursa Eropa berhasil ditutup pada zona hijau menyusul rilis beberapa data ekonomi yang sesuai dengan estimasi. Tingkat CPI zona Euro tercatat meningkat ke level 2.2% YoY lebih tinggi dibandingkan dengan estimasi 2.1%, tingkat unemployment rate masih berada pada level 8.1%. Sedangkan tingkat retail sales Jerman tercatat mengalami pertumbuhan 0.1% namun dibawah estimasi yang akan tumbuh 0.5%. Indeks Dax +1.42%, FTSE 100 +1.31%, CAC 40 +2.31% dan Stoxx 600 +1.71%.

Harga minyak mentah dunia kembali tertekan karena kekhawatiran kenaikan output global. Produksi minyak mentah AS meningkat 416k bph menjadi 11.3 juta bpd pada Agustus. Begitu juga dengan produksi Rusia yang menembus level 11.41 juta bpd pada Oktober.

IHSG berhasil ditutup menguat di hari kedua pada perdagangan kemarin dengan asing mencatatkan net buy hingga Rp 1.5 triliun. Sektor yang menjadi penopang indeks adalah sector aneka industry yang kembali menguat setelah breakout resistance pada dua hari lalu serta sector keuangan yang menguat tajam. IHSG saat ini berada di area resistance setelah menembus level MA5. Indikator stochastic, RSI dan MFI bergerak positif. BPS pada hari ini akan merilis tingkat inflasi yang diperkirakan masih akan terkendali. Kami perkirakan IHSG masih akan melanjutkan penguatan dengan rentang pergerakan di level 5789-5866. 

DISCLAIMER ON

 


Lastest Post