Profindo Trading Idea 190206

Selamat pagi,

Wall Street kompak menguat tipis pada perdagangan Selasa waktu setempat menjelang pidato kenegaraan oleh Presiden Donald Trump. Dalam pidato State of the Union, kemungkinan akan menargetkan bidang-bidang untuk perjanjian bipartisan yang potensial, seperti meningkatkan infrastruktur dan menurunkan biaya obat resep. Selain itu, Optimisme terhadap prospek solusi dari perselisihan tentang pendanaan dinding perbatasan, dan rilis kinerja perusahaan yang diatas estimasi mendukung kenaikan di Wall Street. Meskipun demikian, kenaikan di Wall Street tertahan akibat data ISM non manufacturing PMI AS di bulan Januari turun ke level 56.7 dibawah estimasi 57.2. Dow Jones +0.68%, Nasdaq +0.47%, dan S&P 500 +0.74%.

Bursa Eropa kompak menguat tajam didorong laporan kinerja keuangan emiten yang memuaskan pasar. Sektor konstruksi dan material memimpin kenaikan di bursa Eropa, sementara sektor migas juga mencatatkan kenaikan usai BP melaporkan kinerja yang memuaskan  akibat kenaikan tajam di produksi migas dan akuisisi aset-aset BHP di AS.. FTSE 100 +2.04%, Stoxx600 +1.41%, CAC 40 +1.66% dan Dax +1.41%.

Harga minyak dunia berakhir melemah usai dirilisnya data ISM non manufacturing PMI AS dibawah estimasi memicu kekhawatiran baru tentang perlambatan ekonomi global. Meskipun demikian penurunan harga minyak terbatas ditopang emangkasan pasokan minyak dari OPEC dan sanksi AS terhadap Venezuela yang memperketat pasokan.

IHSG pada perdagangan Senin waktu setempat ditutup melemah disebabkan aksi profit taking dimana diawal perdagangan sempat bergerak menguat. Adapun, sektor aneka industri, dan konsumer memimpin pelemahn IHSG. Asing mencatatkan net sell sebesar Rp 518 miliar dengan saham BBCA dan BMRI menjadi net top seller, sedangkan saham TLKM dan PGAS menjadi net top buyer. Kami memperkirakan IHSG hari ini bergerak mixed cenderung menguat dikarenakan investor cenderung wait and see rilis data pertumbuhan GDP di kuartal IV. Range pergerakan IHSG adalah 6454-6505. Saham yang diperhatikan adalah WTON (buy), BNLI (buy), PTSN (buy), PWON (buy), KAEF (buy), dan ANTM (SoS)

 

DISCLAIMER ON

 


Lastest Post