Profindo Trading Idea 190207

Selamat pagi,

Wall Street pada perdagangan Rabu waktu setempat berakhir melemah tipis setelah produsen videogame memperkirakan bahwa pendapatan perusahaan mengecewakan, dan rilis laporan kinerja emiten yang bervariasi. Disisi lain, para investor juga berfokus pada pidato kenegaraan Presiden Donal Trump yang membahas beberapa isu, seperti belanja infrastruktur, harga obat, dan perdagangan. Dia juga menegaskan kembali keyakinannya bahwa AS membutuhkan tembok batas dengan Meksiko. Selain itu, Presiden Donald Trump  juga mengatakan China dan AS sedang berusaha mencapai kesepakatan perdagangan baru.  Dow Jones -0.08%, Nasdaq -0.22%, dan S&P 500 -0.36%.

Bursa Eropa juga berakhir melemah tipis dikarenakan investor berfokus pada rilis laporan kinerja perusahaan yang bervariasi. Adapun, saham pionir supermarket online setelah terjadi kebakaran di pusat distribusi robotiknya, dan saham perusahaan game melemah usai melaporkan kineja dibawah estimasi. Semetara itu, saham teknologi di Eropa memimpin kenaikan usai merilis data kinerja perusahaan yang solid.  FTSE 100 -0.06%, Stoxx600 +0.15%, CAC 40 -0.08% dan Dax -0.38%.

Harga minyak dunia ditutup menguat usai EIA merilis data persediaan minyak mentas AS pada pekan lalu naik 1.26 juta barel dibawah estimasi yang diperkirakan naik 2.18 juta barel. Hal ini disebabkan

IHSG pada perdagangan kemarin berakhir menguat tajam dipengaruhi sentiment positif rilis data pertumbuhan GDP tumbuh diatas estimasi. Adapun, sektor infrastruktur,  dan property memimpin kenaikan IHSG. Asing mencatatkan net buy sebesar Rp 139 miliar dengan saham BBRI dan TLKM menjadi net top buyer, sementara saham BBCA dan EXCL menjadi net top seller. Kami memperkirakan IHSG pada hari ini masih akan melanjutkan kenaikan dengan range pergerakan 6511-6575. Saham yang diperhatikan adalah GGRM (buy), BJBR (buy), SSIA (SoS), LSIP (buy) ERAA (buy), MPPA (SoS)

 

DISCLAIMER ON


Lastest Post