Profindo Trading Idea 190508

Selamat pagi,

Bursa Amerika ditutup anjlok ditengah kekhawatiran tensi perang dagang AS dan China semakin memanas. Perwakilan dagang AS Robert Lighthizer mengkonfirmasi akan menaikan tarif impor barang China di pekan ini. Indeks Dow Jones -1.79%, S&P500 -1.65% dan Nasdaq -1.96%.

Bursa Eropa juga ditutup anjlok dikarenakan pernyataan Lighthizer yang membuat pelaku pasar khawatir akan terus berlanjutnya perang dagang antara AS dan China. Selain itu rilis data factory order Jerman yang hanya naik 0.6% di bulan Maret jauh lebih rendah dari estimasi yang akan tumbuh 1.6% kuga ikut menekan indeks lebih dalam. Indeks FTSE 100 -1.63%, DAX -1.58%, CAC 40 -1.60% dan STOXX 600 -1.37%.

Harga minyak mentah dunia ditutup pada zona merah ditengah kekhawatiran turunnya permintaan akibat perlambatan ekonomi dunia setelah AS dan China masih akan melanjutkan perang dagang. 

IHSG berakhir menguat pada perdagangan kemarin dikarenakan teknikal rebound serta rilis data retail sales bulan Maret yang meningkat sebesar 10.1% lebih tinggi dari periode sebelumnnya sebesar 9.1%. Asing mencatatkan net buy sebesar Rp 537 miliar di seluruh pasar dengan saham KMTR dan BTPS menjadi net top buyer, sedangkan saham BBRI dan BBNI menjadi net top seller. IHSG pada perdagangan hari ini diperkirakan akan bergerak melemah menyusul pelemahan bursa global. Range pergerakan indeks berada pada level 6207-6323. Saham-saham yang dapat diperhatikan adalah ASII (SoS), TINS (SoS), SSIA (buy), PGAS (buy), TLKM (SoS), dan WSKT (buy).

 

DISCLAIMER ON


Lastest Post