Profindo Trading Idea 190520

Selamat pagi,

Bursa Amerika berakhir di zona merah setelah pemberitaan dari media bahwa negosiasi dagang AS dan China terhenti karena AS melakukan peningkatan pengawasan terhadap perusahaan telekomunikasi China. Indeks Dow Jones -0.38% S&P 500 -0.58% dan Nasdaq -1.04%.

Bursa Eropa juga ditutup turun akibat kekhawatiran perang dagang As dan China. Selain itu pembahasan Brexit oleh partai-partai politik Inggris mencapai kebuntuan yang menunjukkan perpecahan dalam pemerintahan Theresa May. Indeks FTSE 100 -0.07%, DAX -0.58%, CAC 40 -0.18% dan STOXX 600 -0.36%.

Harga minyak mentah dunia melemah di perdagangan Jumat kemarin akibat pembicaraan perang dagang As dan China kemungkinan akan terhenti yang membuat pelaku pasar khawatir terhadap permintaan global. Namun secara mingguan harga menguat menyusul konflik Timur Tengah yang memanas.

IHSG pada perdagangan Jumat lalu kembali anjlok akibat ketidakpastian politik Indonesia, rilis data ekonomi yang mengecewakan. Kami perkirakan IHSG masih akan bergerak volatile menjelang pengumuman resmi dari KPU terhadap Presiden terpilih yang terdaspat kekhawatiran akan terjadinya aksi unjuk rasa. Range pergerakan indeks berada antara level 5724-5936.

Saham-saham yang dapat diperhatikan adalah LPPF (buy), WIKA (buy), GIAA (SoS), LPKR (buy), LUCK (buy) dan ASSA (SoS).

 

DISCLAIMER ON


Lastest Post