Profindo Trading Idea 190521

Selamat pagi,

Bursa Amerika beguguran di perdagangan kemarin di tengah tekanan Pemerintah AS untuk melarang kerjasama perusahaan AS dengan Huawei. Sektor teknologi anjlok setelah Google memutuskan untuk memutuskan hubungan dengan Huawei. Indeks Dow Jones -0.33%, S&P 500 -0.67% dan Nasdaq -1.46%.

Bursa Eropa juga anjlok terbebani sektor teknologi setelah pemberitaan Google memutuskan hubungan dengan Huawei, serta perusahaan Infineon Jerman juga menangguhkan pengiriman ke Huawei. Indeks FTSE 100 -0.51%, DAX -1.61%, CAC 40 -1.46% dan STOXX 600 -1.06%.

Harga minyak mentah dunia bergerak variatif dengan di awal perdagangan menguat setelah OPEC mengindikasikan akan mempertahankan pemangkasan produksi. 

IHSG pada perdagangan kemarin mengalami teknikal rebound dengan membentuk long white candle yang mengindikasikan bullish. Namun sentimen negative dari pelemahan bursa global diperkirakan akan menekan indeks. Pengumuman KPU sebelum tanggal 22 Mei yang menghasilkan bahwa pasangan Jokowi-Ma’ruf sebagai pemenang Pilpres 2019 dengan perolehan suara sebesar 55.5% pada dini hari tadi diharapkan dapat menjadi sentiment positif untuk pergerakan indeks. IHSG diperkirakan masih akan mencoba untuk menguat dengan rentang pergerakan 5780-6009. Saham-saham yang dapat diperhatikan adalah MNCN (SoS), BBNI (buy), TLKM (buy), MEDC (buy), SMRA (buy), JSMR (buy).

DISCLAIMER ON


Lastest Post