Profindo Trading Idea 190523

Selamat pagi,

Bursa Amerika berakhir pada zona merah di tengah kembali memanasnya tensi perang dagang AS dan China setelah Presiden AS Donald Trump mempertimbangkan untuk memasukan daftar hitam perusahaan video surveillance China, Hikvision.  Indeks Dow Jones -0.39%, S&P 500 -0.28% dan Nasdaq -0.45%.

Bursa Eropa di tutup variatif di tengah pelaku pasar yang wait and see terhadap kondisi perang dagang AS dan China. Sebelumnya indeks sempat menguat setelah relaksasi terhadap Huawei, Namun Donald Trump kembali akan melakukan hal yang sama seperti Huawei terhadap perusahaan video China. China juga sedang mempertimbangkan balasan dengan menurunkan pembelian gas alam dari AS. Indeks FTSE 100 +0.07%, DAX +0.21, CAC 40 -0.12% dan STOXX 600 -0.08%.

Harga minyak mentah dunia berakhir anjlok setelah rilis data stok minyak mentah AS yang secara tak terduga melonjak 4.74 juta barel sedangkan perkirakan akan mengalami penurunan 599k barel. Selain itu perang dagang yang masih berlanjut membuat prospek permintaan minyak akan turun. Namun ketegangan antara AS dan Iran yang mengganggu pasokan membantu harga tidak turun lebih dalam.

IHSG pada perdagangan kemarin  berakhir melemah di tengah adanya aksi unjuk rasa. Meskipun demikian indeks sempat bergerak menguat tipis di awal perdagangan. Indeks membentuk bullish harami candle yang mengindikasikan bullis. Situasi unjuk ras yang terkendali serta pidato-pidato yang menenangkan masa diharapkan dapat mendorong indeks untuk rebound. Sehingga kami perkirakan IHSG akan bergerak menguat dengan rentang pergerakan 5920-5980. Saham-saham yang dapat diperhatikan adalah AKRA (buy), KAEF (buy), POOL ( SoS), CPIN (buy), TOPS (SoS) dan FIRE (buy).

DISCLAIMER ON


Lastest Post