Profindo Trading Idea 190528

Selamat pagi,

Bursa Amerika ditutup pada perdagangan kemarin karena libur memperingati memorial day.

Bursa Eropa ditutup menguat merespon hasil pemilihan parlemen Uni Eropa yang menunjukan hasil yang kuat untuk partai liberal. Bursa Inggris ditutup karena libur spring bank holiday. Indeks DAX +0.50%, CAC 40 +0.37% dan STOXX 600 +0.22%.  

Ketegangan perang dagang masih menjadi fokus utama dimana pendiri Huawei memgatakan akan menentang setiap pembalasan China terhadap Apple. Selain itu Donald Trump juga memberikan tekanan kepada Jepang untuk memperbaiki neraca perdagangan kedua Negara tersebut.

 

Harga minyak mentah dunia berakhir menguat di tengah ketegangan di Timur Tengah, pengetatan pasokan serta terganggunya produksi Rusia setelah masalah kontaminasi pada bulan lalu.

IHSG pada perdagangan kemarin masih melanjutkan penguatan yang didorong oleh masuknya dana asing. indeks membentuk long white candle yang mengindikasikan bullish. Kami perkirakan masih akan melanjutkan penguatan dengan mencoba menutup gap pada level 6135. Range pergerakan indeks berada pada level 6054-6149. Saham-saham yang dapat diperhatikan adalah ACES (buy), TINS (buy), SMGR (buy), BMTR (buy), MAPI (buy), dan EXCL (buy).

DISCLAIMER ON


Lastest Post