Profindo Trading Idea 190618

Selamat pagi,

Bursa Amerika ditutup menguat terdorong lonjakan saham facebook karena optimism terhadap strategi program pembayaran cryptocurrency pada platformnya. Selain itu pelaku pasar masih wait and see terhadap FOMC meeting yang akan berlangsung selama 2 hari. Tingkat probabilitas penurunan suku bunga untuk bulan ini masih rendah, namun investor memperhatikan signal-signal yang akan diberi oleh The Fed untuk melihat kemungkinan pemangkasan suku bunga di Juli atau hingga akhir tahun. Indeks Dow Jones +0.09%, S&P 500 +0.09% dan Nasdaq +0.62%.

Bursa Eropa berakhir mixed di tengah investor menunggu pertemuan FOMC. Indeks FTSE 100 +0.16%, DAX -0.09%, CAC 40 +0.43% dan Stoxx 600 -0.09%.

Harga minyak mentah dunia berakhir melemah ditengah kekhawatiran perlambatan permintaan. Menteri Perdagangan AS mengatakan bahwa Trump kemungkinan akan mengenakan tariff senilai USD 300 miliar pada impor China jika kedua Negara tersebut gagal mencapai kesepakatan.

IHSG pada perdagangan kemarin berakhir melemah yang dipengaruhi oleh sentiment kondisi politik Indonesia setelah MK menunda satu hari sidang pemeriksaan setelah KPU meminta kelonggaran waktu untuk menyiapkan jawaban. Indeks membentuk black closing marubozu yang mengindikasikan bearish, selain itu indeks juga berada pada area overbought. Hari ini dijadwalkan MK akan menggelar sidang lanjutan gugatan Pilpres. Kami perkirakan indeks pada perdagangan hari ini kemungkinan akan bergerak negative dengan rentang pergerakan 6135 – 6238. Saham yang dapat diperhatikan yaitu SMGR (buy), WOOD (SoS), BSDE (SoS),  LSIP (TB), TPIA (buy), DEAL (buy).

DISCLAIMER ON

 


Lastest Post