Profindo Trading Idea 190624

Selamat pagi,

Bursa Amerika berakhir melemah setelah sempat menyentuh all time high di awal perdagangan. Penguatan sebelumnya dikarenakan wakil presiden Mike Pence mengumumkan akan menunda pidato tentang kebijakan China di tengah sentimen kesepakatan perdagangan kemungkinan dapat tercapai. Namun kenaikan ini berbalik setelah departement perdagangan AS menambah lima perusahaan China dalam larangan pembelian komponen. Hal ini membuat ketidakpastian kesepakatan perang dagang AS dan China dimana kedua belah pihak berencana bertemu dalam KTT G20 untuk membahas kesepakatan dagang. Indeks Dow Jones -0.13%, S&P 500 -0.13% dan Nasdaq -0.24%.

Bursa Eropa juga berakhir melemah akibat profit taking setelah sempat menguat di awal perdagangan. Sebelumnya indeks mendapat sentimen positif dari optimisme kebijakan stimulus oleh ECB. Fokus investor saat ini akan beralih ke pertemuan KTT G-20 untuk melihat pertemuan AS dan China dalam membahasan kesepakatan dagang. Indeks FTSE 100 -0.23%, DAX -0.13%, CAC 40 -0.13% dan STOXX 600 -0.36%.

Harga minyak mentah dunia melanjutkan penguatan di tengah ketegangan geopolitik antara Iran dan AS karena kekhawatiran AS akan memyerang Iran dapat menurunkan pasokan minyak dari Timur Tengah.

IHSG pada perdagangan Jumat berakhor melemah akibat aksi profit taking. Indeks diperkirakan masih akan melanjutkan pelemahan namun terbatas dengan rentang pergerakan di level 6236-6357. Saham yang dapat diperhatikan ICBP (buy), HOKI (SoS), UNVR (buy), TKIM (SoS), SMBR (SoS), ASII (SoS).

DISCLAIMER ON

 


Lastest Post