Profindo Trading Idea 190627

Selamat pagi,

Bursa Amerika berakhir beragam menjelang pertemuan Presiden AS Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping di KTT G20 Jepang. Sentimen negative dari turunnya optimism pemangkasan suku bunga oleh The Fed masih mempengaruhi indeks, namun menjelang pertemuan AS dan China, Menteri keuangan Steven Mnuchin mengatakan adanya potensi 90% untuk menemukan kesepakatan dagang AS dan China. Indeks Dow Jones -0.04%, S&P 500 -0.12% dan Nasdaq +0.32%.

Bursa Eropa juga berakhir variatif dengan fokus investor pada pertemuan AS dan China terkait kesepakatan dagang. Indeks FTSE -0.08%, DAX +0.14%, CAC 40 -0.25% dan STOXX 600 -0.31%.

Harga minyak mentah dunia berakhir menguat menyusul rilisnya data persedian minyak AS yang turun sebesar 12.79 juta barel melebihi ekspektasi yang hanya akan turun 2.54 juta barel.

IHSG pada perdagangan kemarin masih bergerak mixed dengan berakhir melemah akibat sentiment turunnya optimisme pemangkasan suku bunga oleh The Fed.  Namun asing mencatatkan net buy. Hari ini kami perkirakan indeks juga masih akan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat. Fokus investor masih akan tertuju pada pertemuan AS dan China untuk membahas kesepakatan dagang serta keputusan MK dalam mengumumkan hasil sidang gugatan Pilpres 2019. Range pergerakan indeks di level 6264-6336. Saham yang dapat diperhatikan PGAS (buy), ADRO (buy), KBLI (SoS), PNBN (SoS), BMTR (buy), ISAT (buy).

DISCLAIMER ON


Lastest Post